Minggu, 19 Februari 2012

Pertolongan ALLOH


Amalan apa yg bisa membuka pintu pertolongan Allah atas kesulitan yg mendera?.Salah satu amalan adalah istighfar atau memohon ampun kpd Allah. Krn mungkin saja kesulitan yg dialami adl akibat dari kesalahan & dosa yg diperbuat namun kita blm bertaubat. Dg istighfar, memohon ampun kpd Allah & bertekad utk tdk mengulangi perbuatan dosa diharapkan Allah mengampuni dosa kita.

Dalam hal ini Allah Subhanahu Wa Taala berfirman:
“ Dan hendaklah kamu meminta ampun kpd Rabb-mu dan bertaubat kpd-Nya.( Jika kamu mengerjakan yang demikian ), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yg baik ( terus-menerus ) kpdmu sampai kepada waktu yg telah ditentukan dan Dia akan memberi kepada tiap2 org yg mempunyai keutamaan ( balasan ) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa di hari kiamat.” (QS. Hud : 3 )

Sabda Rasulullah :“ Brgsiapa yg menekuni istighfar niscaya Allah jadikan jalan keluar dari setiap kesulitan, Dia jadikan kelapangan dari setiap kesusahan dan Dia berikan rizki yg tidak diperkirakan.” (HR.Abu Daud & Nasa’i dari Ibnu Abbas ).

Oleh karena itu Rasulullah menganjurkan agar umatnya banyak beristighfar memohon ampunan Kepada Allah. Dalam riwayat, Rasulullah beristighfar setiap hari tidak kurang dari 100 kali sehari. “.....sungguh aku ( Rasulullah ) beristighfar setiap hari seratus kali”. ( HR. Ibnu Majah dan Ibnu Sunni ). Ibnu Malik berpendapat bhw bukan berarti kita hrs beristighfar seratus kali tapi ini menunjukkan banyaknya beliau beristighfar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar